PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN TAPIN DENGAN KEJAKSAAN NEGERI TAPIN TENTANG PENANGANAN PERMASALAHAN HUKUM BIDANG PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TAPIN

Pemerintah Kabupaten Tapin dan Kejaksaan Negeri Tapin melakukan Kerjasama terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan hukum tata usaha negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, yang dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Bupati Tapin, H.M. Arifin Arpan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapin dan Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Zaenul Arifin Nawir selaku Kepala Kejaksaan Negeri Tapin.

Penandatanganan ini juga di saksikan oleh Wakil Bupati Tapin H. Syafrudin Noor, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H. Masyraniansyah beserta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kab Tapin.

Bupati Tapin H.M. Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama ini, nantinya diharapkan kedepan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dapat lebih cepat terselesaikan dan memberikan kepastian hukum bagi Pemerintah Kabupaten Tapin dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Kerjasama ini merupakan suatu penghargaan yang patut kita apresiasi bersama sebagai bentuk legalitas dan komitmen bersama untuk senantiasa bersinergi, saling mendukung, saling menjaga dan melengkapi ditengah pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin, Zaenul Arifin Nawir mengatakan "MoU ini adalah salah satu bentuk nota kesepakatan perjanjian yang harus ditindaklajuti dengan Surat Kuasa Khusus sehingga kita dapat bertindak atas nama negara terkait maslaah hukum bidang perdata dan tata usaha negara yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin," jelasnya.