Berita

Tapin Siapkan 10.000 Makan Gratis HUT Tapin

  • Penulis: media, 07-11-2017 16:50
  • TAPIN – Dalam rangka memeriahkan Har Jadi Kabupaten Tapin ke 72 yang jatuh pada tanggal 30 November 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tapin akan menggelar pesta rakyat berupa makan gratis sebanyak 10.000 porsi.

    Hal itu terungkap pada saat melakukan peninjauan kelapangan persiapan hari jadi  Bupati dan Wakil Bupati Tapin, Sekda Tapin  beserta Kepala SOPD Lingkup Tapin dan pihak PT Antang Gunung Meratus di Kawasan Rantau Baru. Senin (6/11) kemarin siang.

    Bupati beserta jajaran meninjau di beberapa titik Kawasan Rantau Baru  untuk panggung utama untuk perayaan puncak hari jadi dan tempat makanan gratis yang akan disiapkan oleh perusahaan yakni PT Antang Gunung Meratus.

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapin ke 72 tahun ini kita akan sajikan terbaik berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena ini merupakan tahun terakhir kami bersama Wakil Bupati dalam memimpin Kabupaten Tapin untuk itulah kita siapkan lebih baik lebih kepada untuk sama menikmati bersama warga masyarakat.

    Sesuai dengan tema yang di usung “ Bagawi Cangkal, Mudahan Lancar Tapin Balangkar”.

    “Untuk puncak acara hari jadi kita tempatkan di Kawasan Rantau Baru begitu pula pesta rakyat makan gratis juga sama yang tidak jauh dari tempat acara, “ ujarnya.

    Namun untuk pesta rakyat makan gratis, agar benar-benar diperhatikan lokasi penempatan makanan agar dapat dijaga dengan baik,  jangan sampai sebelum diresmikan makanan yang di sajikan sudah habis dan para tamu tidak sempat menikmati.

    Makan gratis ini di gelar setelah memperingati acara puncak, yang nantinya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel seperti yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

    Dikatakan Bupati penyajian makan gratis di siapkan oleh pihak perusahaan yakni PT Antang Gunung Meratus yang telah siap untuk memeriahkan HUT Tapin ke 52.

    Sementara CRS PT Antang Gunung Meratus Samsul mengatakan, tahun ini kita kembali ikut andil dalam memeriahkan HUT Kab Tapin ke 72 pada tanggal 30 November 2017 mendatang dengan menyajikan makan gratis sebanyak 10.000 porsi.

    “Makanan yang disajikan berbagai macam baik itu makanan, kue tradisional, aneka minuman yang dapat dinikmati secara gratis, “ ujarnya.

    Pesta kuliner disajikan semuanya khas dari tapin hal itu sebagai pelestarian wisata kuliner tradisional tapin,  saat ini sudah tidak ada lagi terlihat untuk itulah kita kenalkan lagi pada warga masyarakat Tapin sekaligus ikut serta berpartispasi dalam memeriahkan HUT KabTapin ke 52 tahun 2017.

    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah