Berita

Bupati Tapin Hadiri Pelantikan Panwascam

  • Penulis: media, 07-11-2017 16:58
  • TAPIN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri pelantikan panitia pengawas pemilu kecamatan se Kabupaten Tapin untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin tahun 2018 serta pemilu DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019. Selasa (7/11) kemarin bertempat Pendopo Kabupaten Tapin.

    Turut hadir dalam pelantikan Ketua KPUD Tapin H Aminuddin, Bawaslu Prov Kasel Iwan Setiawan, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, Perwakilan Pengadilan, Kejari Tapin dan Pengawas Pemilu se Kalimantan Selatan.

    Bupati HM Arifin Arpan dalam amanatnya meminta kepada Panwascam yang baru dilantik agar langsung menindak lanjuti pekerjaannya dan laksanakan tugas sesuai aturan.

    "Karena  kalau kita sudah bekerja sesuai aturan tentunya akan lebih baik dalam menjalankan sebuah pekerjaan, " jelasnya.

    Selanjutnya tetap berkoordinasi ddngan sdmua pihak yang terlibat baik sesama penyelenggara, daerah pimpinan muspida dan terkait dalam melakukan pekerjaan.

    Berharap setelah resmi diambil sumpah agar semua bisa mensosialisasikan dilingkungan masing-masing utamanya untuk partisipasi ikut serta memilih kepada warga masyarakat.

    Ketua Panwaslu Kab Tapin Marliansyah mengatakan, hari secara resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai panwas pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tahun 2018 serta pemilu DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019.

    Sebanyak 36 diantaranya 23 orang laki laki dan 13 orang perempuan yang dilantik untuk bertugas melakukan pengawasan di kecamatan.

    "Mereka duduk sebagai Panwascam merupakan orang pilihan dari yang terbaik setelah mengikuti tes rertulis dan uji kelayakan, "katanya.

    Kepada Pemerintah Kabupaten Tapin, Pimpinan Unsur Muspida Tapin serta  KPU Tapin tolong bantu kami,  jadikanlah kami saudara untuk sama sama bekerjasama dalam penyelenggara pemilu.

    Ketua Bawaslu Prov Kalsel Iwan Setiawan  Panwacam adalah lini tengah, oleh karena itu di lini tengah betul betul dijaga kuat tidak bisa diterobos orang.

    "Untuk itu, setelah dilantik agar bekerja dengan jujur amanah dan adil, serta bisa bekerja sama dengan semua pihak termasuk Camat yang ada didaerah masing-masing,"katanya

    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah