Berita

Bupati Tapin Bantu Korban Kebakaran

  • Penulis: media, 07-11-2017 17:04
  • TAPIN  - Bupati Tapin HM Arifin Arpan meninjau para korban kebakaran yang menghanguskan sebanyak 7 (Tujuh) buah rumah warga masyarakat di Desa Sungai Rutas Hulu Rt 01 Kec Candi Laras Utara. Senin (07/11/2017).

    Rumah rata rata berbahan kayu terbakar sampai saat ini penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui dan masih dilakukan penyelidikan oleh aparat berwenang.

    Masing-masing rumah yang terbakar rumah Mansah  (35), Basrah (40), Muhammad (40),  Ali (25), Imran (60) Rusdi (27) dan Rahmadi (30).

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat melakukan peninjauan ketempat terjadinya kebakaran prihatin dan sedih dan langsung memberikan bantuan sejumlah uang untuk para korban kebakaran.

    Dikatakan Bupati bahwa melihat adanya musibah kebakaran menghanguskan  7 (tujuh)  buah rumah rata dengan tanah tentunya kita sangat prihatin.

    "Dengan kejadian ini tentunya menjadi beban sekali bagi warga yang terkena musibah kebakaran karena kebutuhan sandang pangan semua terbakar, " ujarnya.

    Untuk meringankan para korban yang terbakar yakni kita bantu berupa sandang pangan yang bersumber dari BPBD Tapin dan Dinas Sosial Tapin juga beberapa uang untuk beberapa hari kedepan.

    Selanjutnya rumah yang habis terbakar sebanyak enam buah  akan kita coba bantu melalui rehabilitasi rumah yang akan kita usulkan pada tahun 2018 mendatang hal ini paling tidak untuk meringankan bagi korban

    Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga masyarakat tolong Kepala Desa agar bisa membeli mesin pemadam Portibel hal  ini untuk mengantisipasi tahap awal untuk memadamkan apabila terjadi kebakaran.

    Kemudian kalau bepergian meninggalkan rumah matikan lampu yang tidak terpakai juga stop kontak dilepas serta penggunaan kompor gas di dapur habis menggunakan pastikan benar-benar padam.

    Untuk diketahui bahwa namanya musibah kapan saja bisa terjadi tidak hanya musim kemarau tetapi musim penghujan.

    "Untuk itu warga masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada agar tidak terjadinya bencana, "himbaunya.

    Kepala Pelaksana  BPBD Tapin Ir Nurdin mengatakan, kebakaran terjadi pada hari senin (6/11/2017) malam telah terjadi  kebakaran pemukiman warga di Desa Sungai Rutas Kec Candi Laras Selatan.

    "Sebanyak 7 buah rumah yang terbakar, 6 buah 100 persen habis terbakar dan 30 persen satu buah rumah yang terbakar, " ujarnya.

    Dikatannya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya rumah saja yang terbakar.

    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah