Berita

Bupati Tapin Rombak Kabinetnya

  • Penulis: media, 08-11-2017 13:56
  • TAPIN  – Tinggal beberapa bulan Kepemimpinan Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan rombak besar-besaran kabinetnya mulai dari Penjabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan kerja Pemerintah Kab Tapin. Rabu (08/11/2017) kemarin.
    Pengambilan sumpah dan janji sekaligus penandatangan kontra kerja selama lima tahun kedepan langsung dipimpin Bupati Tapin HM Arifin Arpan bertempat Pendopo Balahendang Rantau.
    Penjabat tinggi yang berganti dan menduduki jabatan baru seperti diantaranya seperti Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dijabat oleh Ir H Zainal Aqli diganti oleh H Masyaraniansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, sedangkan untuk Ir H Zainal Aqli menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang (Bappedalitbang) sementara Dinas Pertanian masih kosong.
    Kemudian Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tapin yang sebelumnya dijabat oleh Rajudin Noor yang sebentar lagi memasuki pensiun digantikan H Jamhuri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Begitu pula untuk Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Satpol PP dan Kebakaran, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin, yang sebelumnya dijabat Plt sekarang sudah resmi menjabat sebagai Kepala Dinas yaitu Kadisbudpar Hamdan Rosyadie dan Kepala Satpol PP dan Kebakaran H Mahyudin, Kepala Dinas Kominfo HM Tamberin Ssos, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H Zainal Abidin SSos dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin hj Fauziah SSos yang mana sebelumnya dijabat Plt Supriadi yang sudah memasuki pensiun.
    Semua penjabat yang diambil sumpah dan dilantik Eselon II dan Eselon III yang jumlah semuanya ada 124 orang yang bermutasi maupun naik jabatan.
    Bupati Tapin dalam amanatnya menyampaikan, pelantikan para penjabat ini guna mengisi kekosongan jabatan yang belum diisi sekaligus untuk menyesuaiakan kepentingan organisasi Pemerintah Kab Tapin.
    Oleh karena itu saya mengajak kepada penjabat yang baru dilantik marilah kita menjaga amanah jabatan yang diberikan dengan baik sesuai dengan aturan dan topuksi masing-masing lingkup kerja.
    Berharap bagi lembaga baru eselon II agar berkoordinasikan dengan bawahannya dalam melaksanakan tugas pekerjaannya karena sama-sama memiliki tanggungjawab baik tupoksinya dan pekerjaannya karena sudah jelas aturannya.
    “Terpenting kepada lembaga baru aturan dipelajari sesuai topoksinya jangan sampai hanya tugas rutin saja dikerjakan tetap bisa berinovasi, “ jelasnya.
    Kalau diberikan jabatan tidak melaksankan tanggung jawab sesuai dengan tugasnya maka akan berakibat pada penjabat dibawahnya.
    Kemudian kata Bupati kontrak kerja yang baru ditandangani jangan sampai 5 tahun kinerja  tidak ada yang muncul inovasi, hanya tugas rutin dilakukan, kita ingin bagimana Kabupaten Tapin bisa maju dan sejajar dengan Kabupaten lain yang sudah maju.
    Setelah melantik para pejabat, kemudian Bupati beserta para undangan yang terdiri dari Kapolres Tapin, Dandim 1010 Rantau, Kejari Tapin dan juga para Kepala SOPD serta Camat bersalam-salaman untuk meMberikan ucapan selamat di tempat baru bertugas.

    Penulis : M Abdillah
    Editor   : M Abdillah 
    Foto     : Humas Pemkab Tapin