Berita

Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Dengan Berkhitan

  • Penulis: media, 14-06-2017 8:12
  • TAPIN - Ratusan anak-anak dari berbagai wilayah kecamatan se Kab Tapin ikuti sunatan massal gratis yang diadakan Pemerintah Kab Tapin, Senin (12/6/2017) Bertempat Aula Pendopo Balahendang Rantau.

    Sunatan massal yang diikuti anak-anak berasal dari semua Kecamatan Tapin ini,  untuk mengisi kegiatan rutin di bulan suci Ramadan oleh TP PKK Tapin yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin dan didukung BRI Cab Rantau.

    Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin mengatakan,  kegiatan sunatan massal ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita di seluruh wilayah Kab Tapin.

    "Kegiatan sunatan massal ini untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat tidak mampu," kata Kepala Dinas Kesehatan Tapin Errani Martin.

    Sunatan massal ini diikuti sebanyak 287 anak-anak perwakilan 12 Kecamatam se Tapin dan bagi yang mengikutinya diberikan bingkisan seperti sarung anak, alat tulis, makanan dan snack, obat-obatan serta uang transportasi.

    Berharap semoga dengan kegiatan ini akan terus berlanjut ketahun selanjutnya, hal ini tentunya untuk meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat kita yang kurang mampu.

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang membuka acara sunatan massal mengatakan bahwa dengan kegiatan ini merupakan bagian dari syariat islam yang dilakukan.

    "Karena khitaman massal ini sangat bermanfaat, selain untuk kebersihan khitanan juga dapat mencegah dari resiko terjangkitnya penyakit,"katanya.

    Bupati juga berharap kegiatan ini dapat membantu orang tua yang ingin mengkhitanankan anaknya dan apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah demikian Bupati dalam mengakhiri sambutan.

    Penulis  : M Abdillah
    Editor    : M Abdillah
    Foto      : Humas Pemkab Tapin