Berita

Dokter dan Bidan DiBekali Aturan Disiplin Kerja

  • Penulis: media, 14-06-2017 8:10
  • TAPIN, K.Pos - Dalam rangka memberikan pembekalan mengenai dasar-dasar pelaksanaan tugas kedinasan sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  dari Tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan di Lingkungan Pemkab Tapin khususnya bidang kesehatan, para Dokter dan Bidan ikuti Diklat yang digelar Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Kab Tapin. Bertempat Aula Gedung Hammy AM.

    Diklat langsung diberikan oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor,  dengan di hadiri Aspemkesra HM Yunus dan Sekretaris BKD dan SDM Tapin EC Hanil.

    Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor dalam sebelum membuka diklat sekaligus memberikan materi menyampaikan, ada hal- hal yang patut diketahui sebagai dasar bagi pelaksanaan tugas kedinasan, nanti akan disampaikan tentang gambaran umum peranan bapak ibu sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tentang aturan disiplin kerja, tentang status kepegawaian, apa itu kepangkatan, dan bagaimana prosesnya. Teknik peningkatan status atau pengembangan kepegawaian dan sebagainya.

    “Untuk itu manfaatkanlah dan serap informasinya tanyakan apa yang belum di mengerti karena hal ini sangat penting bagi perjalanan karier bapak/ibu sekalian, karena setelah ini tidak ada lagi kegiatan pembekalan seperti ini, “ tuturnya.

    Dikatakan Sufian bahwa,  jumlah tenaga PTT kesehatan baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten jumlahnya cukup banyak namun yang mendapatkan kesempatan dari pemerintah pusat untuk diseleksi menjadi CPNS hanya dari jalur PTT kementrian kesehatan pusat saja.

    Setelah melalui sejumlah tahapan ditingkat pusat, dan melalui sejumlah upaya termasuk susulan kelengkapan berkas, akhirnya semua berhasil lolos dengan status memenuhi kriteria dan dilanjutkan kebagian pemberkasan agar mendapatkan NIP.

    Sementara itu Ec Hanil melaporkan ada sebanyak 13 Bidan, 2 Dokter Gigi dan 1 Orang Dokter Gigi.

    Sebelumnya peserta diklat ini baru menerima SK pengangkatan sebagai CPNS secara simbolis oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diserahkan pada saat Apel Peningkatan Disiplin selanjutnya mengiktui Diklat sebelum terjun langsung sebagai abdi negara  dilingkungan Pemkab Tapin.

    Penulis : M Abdillah

    Editor    : M Abdillah

    Foto       : Humas Pemkab Tapin