Berita

Kenalkan Pendidikan Al-Qur'an Sejak Dini

  • Penulis: media, 11-07-2017 13:04
  • TAPIN - Rumah Pintar Sejuta Pelangi kenalkan pendidikan al quran sejak dini kepada santri-santrinya dalam rangka menyiapkan generasi muda masa depan yang handal dengan iman yang kuat.

    Sebanyak 61 orang santri-santriawan wisuda laskar pejuang Ramadhan yang dilaksanakan Rumah Pintar Sejuta Pelangi. Rabu (21/6/2017) bertempat Halaman Kantor Rumah Pintar Sejuta Pelangi Jalan Sudirman Rantau.

    Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mendapat kehormatan mewisuda ke 61 santri termasuk salah satu cucu beliau yang ikut dalam laskar perjuangam Ramadhan.

    Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan, mengatakan rasa bangga dengan apa yang sudah diberikan oleh rumah pintar Sejuta Pelangi ini yang berusaha mengenalkan pendidikan Al-quran sejak dini kepada santri-santrinya.

    "Keberadaan rumah pintar Sejuta Pelangi ini harus kita dukung dan apresiasi terus sebagai upaya menanamkan pendidikan Alquran sejak dini, sehingga membuat anak-anak kita di Tapin kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, "katanya

    Bupati Tapin Diwakili Asisten Administrasi Umum H Syaiful Bahrin Noor mengatakan, Pendidikan santri tk/tpa al qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai qur’ani sejak dini kepada anak-anak kita.

    Oleh karena itu, kegiatan ramadhan yang di tutup dengan penyerahan medali penghargaan kepada seluruh santri yang mengikuti kegiatan ini, adalah merupakan langkah strategis, agar semangat anak-anak kita terus meningkat sehingga nantinya anak anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

    Saya berpesan kepada anak-anak, janganlah sia-siakan ataupun mengecewakan kedua orang tua kalian. Buatlah mereka bangga dan bahagia memiliki anak-anak yang cerdas dan membanggakan.

    Abi staf pengajar rumah Pintar Sejuta Pelangi melaporkan 61 santri Laskar Pejuang Ramadhan ini adalah anak-anak umur  3 -13 tahun yang mengenyam pendidikan selama bulan suci Ramadhan di rumah Pintar Sejuta Pelangi ini.

    Ditambahkannya bahwa  santrinya berjumlah 60 peserta, namun ada tambahan satu orang dewasa yakni seorang dokter yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga terakhir ini, dan hari ini juga mengikuti wisuda.

    "Mereka selama bulan Ramadhan mengikuti pendidikan dari pukul 04,30 WITA subuh dengan di awali sholat sunat, dilanjutkan dengan tadarus Al-quran yang kita kasih tema One Day One Juz dilanjutkan sholat subuh berjamaah, dan kemudian pendidikan Al-Qur’an hingga pukul 08.00 WITA," tambahnya.

    Abi menerangkan metode pendidikan di rumah Pintar Sejuta Pelangi yang sudah ia dirikan bersama istrinya sejak tahun 2014 tersebut metode pendidikannya lebih banyak kependidikan Al-Qur’an, dan sudah mewisuda 678 santri

    Metode kami dari hari Senin hingga Rabu yakni pendidikan Al-quran, kalau hari Kamis yakni Kamis Bermain, kami lebih mengajarkan soal kepribadian.

    Kegiatan Wisuda Santri tersebut dihadiri pula Dandim 1010/ Rantau Letkol. CZI Bambang Iswandaru beserta isteri, Asisten Adminitrasi Umum Sekertariat Daerah Kabupaten Tapin H.Syaiful Bahri, Kepala Dinas Pendidikan H Juwaini, dan  seluruh orang tua Laskar Pejuang Ramadhan.

    Penulis : Humas Pemkab Tapin
    Editor   : M Abdillah
    Foto     : Humas Pemkab Tapin