Berita

Mahasiswa KKN Diminta Ciptakan Inovasi Baru Pertanian

  • Penulis: media, 11-07-2017 13:10
  • TAPIN - Sebanyak 345 Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin melakukan praktik kerja lapangan di Kabupaten tapin.

    Senin 10/07/2017 bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin para mahasiswa Faperta Unlam Banjarmasin secara resmi disambut dan dilepas oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor, Kepala Dinas Pertanian H Masyraniansyah SP dan jajaran Staf Fakultas Pertanian Unlam Banjarmasin.

    Para mahasiswa ini akan di tempatkan seluruh desa yang tersebar di lima kecamatan Kab Tapin yakni di Kecamatan Binuang, Tapin Selatan, Bungur, Tapin Tengah dan Salam Babaris.

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam mengatakan selamat datang dan terima kasih kepada mahasiswa pertanian Unlam Banjarmasin telah menjadikan Kabupaten Tapin sebagai tempat untuk melaksanakan KKN.

    "Berrharap kedatangan mahasiswa yang melakukan KKN, dapat membawa inovasi baru di bidang pertanian dan memotivasi kepada masyarakat terutama dibidang pertanian," ungkapnya.

    Ditambahkan Bupati, meminta tolong kepada adik mahasiswa melakukan KKN, bisa menjaga kekompakan dan kerjasama serta menghormati dimanapun di tempatkan. “Terpenting kehadiran adik-adik mahasiswa bisa mendukung kegiatan Pemerintah Kab tapin dan dapat memberikan inovasi di bidang pertanian, “harapnya.

    Sementara Dekan Faperta Unlam Banjarmasin Prof dr Lutfi mengatakan, bahwa KKN ini merupakan kewajiban mahasiswa karena mereka juga jangan hanya mahir teori saja.

    "Karena dengan terjun ke masyarakat ini, mereka bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama menjalani perkuliahan," bebernya.

    Dia juga mengungkapkan mahasiswa yang melaksanakan KKN ini sebanyak 345 mahasiswa yang akan disebar di lima kecamatan di Tapin. "Jadi setiap desa akan ada 8 mahasiswa yang melakukan KKN di Tapin ini selama 30 hari kedepan dimulai hari ini," ungkapnya.

    Ia juga mengharapkan dengan KKN ini bisa melatih mahasiswa, supaya peka terhadap pertanian serta merumuskan langkah-langkah lanjutan untuk membangun daerah.*

    Penulis : M Abdillah 
    Editor   : M Abdillah
    Foto     : M Abdillah