Berita

Bupati Tapin Sampaikan Amanat Presiden RI HUT Bhayangkara 71

  • Penulis: media, 11-07-2017 13:25
  • TAPIN - Bupati Tapin HM Arifin Arpan di daulat menjadi Insfektur Upacara pada Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 Polres Tapin. Senin (10/7/2017) yang dilaksankan Halaman Mapolres Polres Tapin.
    Hari ulang tahun kepolisian tahun ini mengangkat Tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, mandiri dan Berkeadilan.
    Turut hadir, Ketua DPRD Tapin Abdullah, Dandim 1010 Rantau Letkol CZI Bambang Iswandaru, Ketua Dewan Adat Karliansyah, Pimpinan Unsur Muspida Tapin serta para Pimpinan Perusahaan di Kab Tapin. Sementara peserta upacara TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Senkom, Orari dan Pramuka.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan Amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo menyampaikan, atas nama negara dan pemerintah saya berterima kasih sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan hasilnya nyata.
    "Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif Polri sukses melakukan pencegahan konflik penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, " ungkapnya.
    Polri Juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak tahun 2017 sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut.
    selanjutnya juga Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 yang akan datang dan pemilu legislatif serta Pilpres tahun 2019 yang akan datang agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas ditengah semua perkembangan itu di tengah serangan terhadap Polri yang terjadi belakangan ini Polri harus terus menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kader bangsa Indonesia Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
    Diakhir amanatnya menyampaikan, saya akan memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja nya melalui upaya-upaya sebagai berikut pertama perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kesewenangan, kedua mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat Mandiri dan berkepribadian. Ketiga optimalkan mobilisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. keempat tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat. Kelima, tingkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan Sinergi polisional guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.
    Usai melaksanakan upacara di isi dengan acara hiburan Atraksi Tim korsik Satpol PP Pemkab Tapin, dan Polisi Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Tapin.

    Penulis  : M Abdillah
    Editor    : M Abdillah
    Foto      : Humas Pemkab Tapin