Berita

Si Pitu Maskot Pilkada Di Kabupaten Tapin 2018

  • Penulis: media, 03-10-2017 11:29
  • TAPIN - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin resmi luncurkan maskot "Si Pitu" pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten. Acara digelar sebagai bentuk dimulainya tahapan Pilkada Kab Tapin yang digelar pada tahun 2018. Kamis (28/9) kemarin siang bertempat Lapangan Basket Rantau.
    Peluncuran maskot di launcing oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Ketua KPU Prov Kalsel Samahudin Muharram dan Ketua KPU Tapin H Aminuddin.
    Ketua KPU Kab Tapin H Aminuddin mengatakan, dipilihnya Si Pitu maskot pada pemiluhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin Serentak 2018 yang merupakan singkatan yakni semangat, independen, partisipasi, integritas, tertib dan umum.
    Menurutnya maskot ini "SI Pitu" memiliki gambaran pemuda yang tampan, cerdas enerjek dan humoris, dengan hadirinya maskot ini di harapan kami sebagai penyelenggara pilkada serentak ingin  mengajak masyarakar kita untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya yang sudah memenuhi syarat memilih.
    "Jadi bagaimana hadirnya maskot ini dapat mengajak warga masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilihan hkepala daerah serentak yang berlangsung pada tahun 2018 mendatang,   inilah yang kita sampaikan dalam launcing ini, " ujarnya.
    Selanjutnya dalam sosialisasi jugabkita tampilkan maskot ini, dengan tujuan agar partisipasi warga masyarakat akan datang lebih baik.
    Harapan kita pilkada serentak sukses dan damai.
    Adapun pelaksanaan pilkasa sudah berjalan, saat persiapan pembentukan pemilihan kecamatan, panitia pemungutan suara dan kelompok panitia pengumuman auar (KPPS) yang berlangsung pada 12 oktober 2017 sampai 11 Juni 2018.
    Selanjutnya untuk penyusunan daftar pemiluh sementara pada bulan maret dan april 2018. Dan rekapitulai hasil perbaikan tingkat kabupaten untuk di tetapkan sebagai daptar pemilih tetap pada 13-19 april 2018.
    "Untuk hari pencoblosan pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Tapin berlangsung pada Rabu 27 Juni 2018," katanya.
    Berharap dari jadwal yang telah di tetapkan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang dinginkan.
    Menyatakan sikap berbagai 9 suku yang sudah menetap di Kabupaten Tapin untuk mendukung mesukseskan pilkada serentak di Tapin 2018.*


    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Tapin