Berita

Tapin Kirim 426 Ikuti Porprov X di Tabalong

  • Penulis: media, 03-10-2017 11:38
  • TAPIN - Sebanyak 426 kontingen Atlet yang akan berlangga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi kalimantan selatan yang ke X di Kabupaten Tabalong, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor, Jumat 29/09 bertempat dilapangan Dwi Dharma Rantau.
    selain pelepasan atlet juga dilakukan penyambutan dan pelepasan obor Porprov dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diserahkan kepada Wakil Bupati Tapin, dan kemudian diserahkan kepada kontingen Kabupaten Tapin untuk diteruskan ke Kabupaten Banjar.
    Ketua Kontengan Porprov Tapin sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin H Rajudin mengatakan bahwa Kabupaten Tapin mengirimkan kontingen sebanyak  426 orang itu terdiri dari 276 atlit, 74 platih, 37 panitia, 24 tim medis dan 15 tim keamanan.
    "Untuk Porprov sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 8 sampai dengan 15 Oktober 2017, namun ada beberapa cabang Olahraga yang sudah kami berangkatkan dan bertanding sebelum acara pembukaan seperti Gulat, sepak bola, pencak silat, biliar, senam, karate, Futsal dan Tenis Lapangan, " katanya.
    Diharapakan tiga besar yang di raih pada tahun sebelumnya di ajang yang sama dapat meningkat, kalau bisa meningkat dan menjadi juara umum.
    Sementara itu Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor mengatakan  bahwa keberangkatan kontingen asal Kabupaten Tapin untuk mengikuti porprov yang ke X merupakan peran serta dari pemerintah kabupaten Tapin, para pengusaha, masyarakat dalam bentuk kekompakan dan dukungan kepada Atlet.
    "Seperti yang kita lihat baju seragam kontingen kita adalah merah ini membuktikan semangat kita juga dalam meraih kemenangan sangat membara, mudah - mudahan tidak padam pada saat kita memulai pertandingan " ucap Wabup.
    Mewakili pemerintah Kabupaten Tapin saya ucapkan  terima kasih kepada para Atlet, Pelatih, Manager yang telah berlatih mulai dari Pagi, Siang, Malam guna mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba porprov ini.
    Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tapin akan memberikan hadiah kepada para atlet yang berprestasi di ajang Porprov nanti, sehingga ini nantinya juga akan menjadikan motivasi kepada para atlet yang akan berangkat nanti.
    "Insya Allah hadiahnya akan memuaskan para atlet" ucap Wabup.
    Terakhir berpesan kelada semua atlit dan offesial jaga kesehatan dan pola makan teratur serta istirahat yang cukup selama bertanding. Kalau itu sudah di jalankan dengan baik insya allah akan membuahkan hasil yang baik pula.*


    Penulis : Ibnu Sina

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Tapin