Berita

Terapkan Empat Pilar Kepada Generasi Penerus

  • Penulis: media, 03-10-2017 11:42
  • TAPIN - Pemerintah Kabupaten Tapin peringati hari Kesaktian Pancasila bersama Unsur Muspida Tapin bertempat Lapangan Kantor Bupati Tapin, Senin (2/10). Kemarin.

    Bertindak sebagai insfektur upacara Wakil Bupati Tapin Sufian Noor dengan peserta upacara ASN Pemkab Tapin, TNI, Polres Tapin dan Satpol PP.
    Selesai ucapara Wakil Bupati Tapin Sufian Noor menyampaikan, bahwa moment hari kesaktian pancasila ini merupakan komitmen bersama dalam menjaga ideologi bangsa kita agar tidak berubah-ubah.
    "Dengan ini semua lapisan masyarakat untuk memegang teguh pancasila serta menjaga kesatuan dan persatuan,"ucapnya.
    Dikatakannya bahwa,  ideologi Negara Indonesia dengan beragam suku, budaya dan agama, oleh karena itu hanya pancasila yang pantas berada didiri kita.
    "Karena pancasila sudah menjadi ideologi kita dan merupakan cita-cita bangsa indonesia, dan sejarah kelam kekejaman PKI jangan sampai terulang lagi," katanya.
    Ditambahkannya,  bahwa tidak ada peluang untuk merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu pancasila, karena semua pihak sudah waspada dan bersinergi dalam membangun bangsa sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki.
    Paham komunis juga perlu kita waspadai untuk sekarang ini, paham itu dapat kita diteksi dengan berbagai cara salah satunya dengan isu-isu adu domba.
    "Dengan adanya hari kesaktian pancasila ini Wabup berharap kedepannya para generasi muda maupun tua bisa betul-betul menghayati ideologi kita, "katanya.
    Tetapi yang jelas harus paham 4 pilar kebangsaan yaitu pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undangi-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


    Penulis : Fadly

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Tapin