Berita

TP PKK Tapin Meriahkan Jambore Nasional

  • Penulis: media, 04-10-2017 13:03
  • JAKARTA - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tapin bersama Wakil Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani beserta jajaran menghadiri Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017, bertempat di Mercure Ancol dari tanggal (2-4/10/2017).
    Dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo acara turut dihadiri oleh Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo bersama Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.
    Bersama ribuan kader PKK se Indonesia yang sedikitnya diikuti 1.700 kader dari 34 Provinsi masing-masing berlomba untuk menjadi yang terbaik pada jambore Nasional PKK tahun ini, termasuk para Kader TP PKK Kab.Tapin.
    Rangkaian acara serta berbagai lomba diikuti dan diselesaikan oleh TP PKK Kab.Tapin, baik lomba tertib administrasi, pencegahan KDRT serta usaha peningkatan pendapatan keluarga.
    Kegiatan peringatan TP PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017 dengan mengambil tema “Budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia Sejahtera."  

    Dikatakan Hj Ratna Ellyani kegiatan ini merupakan moment bersejarah bagi TP PKK di seluruh Indonesia karena dapat bersama-sama berkumpul merayakan keberhasilan PKK dalam memdukung pembangunan terutama mendukung pemberdayaan kaum perempuan menuju keluarga sehat dan sejahtera.

    Ditambahkan Hj Ratna PKK Tain juga membuka stand pameran menampilkan berbagai makan olahan makanan khas Tapin serta berbagai kerajian unggulannya.
    “Di stand TP PKK Kab.Tapin diantaranya tersedia produk UP2K, anyaman purun serta kain sasirangan khas Tapin dan berbagai kerajinan unggulan lainnya, “ tambahnya.
    Menurut Hj Ratna Ellyani, melalui kegiatan pameran ini tujuannya ialah untuk meningkatkan keterampilan TP PKK agar lebih kreatif dan bersaya saing tinggi dalam menciptakan berbagai inovasi pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera.

    Selain mengikuti lomba-lomba yang mengasah kemampuan para kader, TP PKK Kab.Tapin juga menggelar  pameran produksi kerajinan khas Tapin yang tampil bersama kerajinan dalam negeri lainya dari seluruh Indonesia, hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi Kab.Tapin.
    Menutup kegiatan jambore nasional 2017  kegiatan dilajutkan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat Kabupaten dan kota di 24 provinsi, dengan jenis lomba antara lain tertib administrasi, pencegahan KDRT, usaha peningkatan pendapatan keluarga juga pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi anggota TP PKK dan Kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama 25 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.*

    Penulis : Herman Hidayat

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Tapin