Berita

Kader PKK Desa Dilatih Pendapatan Ekonomi Keluarga

  • Penulis: media, 19-10-2017 12:57
  • TAPIN  - Dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga di Kabupaten Tapin untuk itu TP PKK kab Tapin Pokja II menggelar pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Selasa (17/10) bertempat di Aula kantor Camat Tapin utara.
    Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK kab Tapin Hj Ratna Ellyani juga dihadiri oleh Camat Tapin utara Syamsul, Wakil Ketua TP PKK II Hj Zubaidah, anggota TP PKK kab Tapin, Ketua TP PKK Kecamatan dan para kader se kecamatan Tapin Utara.
    Camat Tapin Utara Syamsul S.Sos dalam laporannya mengatakan bahwa pada hari ini TP PKK kab Tapin melalui Pokja II menggelar pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang diikuti oleh kader PKK se Kecamatan Tapin utara.
    Para kader akan langsung diberikan pengarahan oleh Ketua TP PKK kab Tapin, dan beberapa narasumber seperti dari Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan Kab Tapin.
    "Untuk itu saya meminta kepada kader yang hadir untuk dapat memperhatikan semua penjelasan yang nantinya akan disampaikan, "pinta Camat.
    Berharap mudah – mudahan nantinya pendapatan keluarga dilingkungan para kader setelah mengikuti pelatihan ini akan meningkat.
    Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani dalam arahannya mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan nasional yang memiliki tujuan yaitu memberdayakan keluarga untuk kesejahteraan, dan kegiatan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan penanggulangan kemiskinan yang cukup efektif.
    “Karena nantinya pelatihan keterampilan masyarakat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang tinggi terhadap peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat” ucap Hj Ratna
    Ditambahkan Hj Ratna bahwa usaha peningkatan pendapatan keluarga ini merupakan kegiatan ekonomi yang bisa dilakukan individual maupun secara berkelompok yang modalnya dari berbagai sumber, seperti dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, dan sumber lainnya.
    Kalaupun nantinya para ibu – ibu atau kader telah mengembangkan kegiatan ini para ibu kader jangan bingung kemana menjual produknya karena kami TP PKK Kab Tapin akan membantu para kader dalam memasarkan produknya, salah satunya adalah di Warung TPID yang berada di kawasan Rantau Baru.
    “Nantinya produk ibu – ibu akan dijual disana untuk promosi ataupun pada acara – acara kegiatan lainnya, silakan buka stand, "pungkasnya.

    Penulis : Ibnu Sina
    Editor  : M Abdillah
    Foto    : M Abdillah