Berita

APBD Perubahan 2017 Disetujui

  • Penulis: media, 19-10-2017 13:02
  • TAPIN  - Empat Fraksi DPRD Kab Tapin sepakati rancangan APBD Perubahan Tahun 2017 yang di ajukan Pemerintah Kabupaten Tapin setelah dilakukan pembahasan antara bandan anggaran, komisi.
    Hal itu terungkap dalam sidang pariPurna Pendapat akhir Fraksi-Fraksi terhadap rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017. Rabu (18/10) kemarin.
    Fraksi Golkar M Fadly SE dalam pendapat akhirnya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan.
    Setalah melakukan pembahasan kebijakan umum dan kebijakan perubahan APBD Tahun 2017.
    Fraksi kami menilai belanja pembiayaan  masih terdapat defisit anggaran untuk itu perlu mengoptimalkan lagi untu menggunakan dana CSR perusahan dalam  melaksanakan pembangunan sehingga  defìsitnya anggaran dapat di tutupi.
    Fraksi PKB Hj HerniMustika Ratu dalam pendapat akhirnya menyampaikan, memgingatkan untuk selalu  menjaga kometmen dalam melaksanakan pembangunan agar pencapaian taget  di sisa akhir tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga tidak terbawa ke tahun berikutnya.
    Fraksi PDIP Wahyu Nugroho dalam pendapat akhirnya menyampaikan, dalam APBD Perubahan tetap berada di jalur koridor peraturan perundang yang berlaku.
    Fraksi Demokrat Novi Riandi pada pendapat akhir menyampaikan, perlunya sinegritas anatara pemerintah daerah dan DPPRD dalam menjalankan APBD.
    Bupati Tapin HM arifin Arpan dalam sambutannya menyikapi pendapat akhir fraksi DPRD Tapin menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada dewan yang terhormat yang telah melakukan pembahasan pada jenjang  rapat baik bersama pemerintah daerah dan dewan terhormat.
    Berkaitan pendapat akhir fraksi diantaranya dengan menggunakan dana anggaran yang  efesin dan efektif dan mempertajam kepentingan bersama mungkin kita pertajam lebih ke arah yang positif.
    "Mudahan APBD Perubahan ini bisa dapat dikelola dan digunakan sampai akhir bulan desember, " harapnya.
    Ditambahkan Bupati dengam anggaran perubahan yang kita buat ini membawa arah yang positif tidak menimbulkan masalah dikemudian hari dan membawa manfaat untuk pembangunan di Tapin.
    Rapat paripurna di pimpin dipimpin Ketua DPRD Tapin Abdullah dan wakil ketua Wahyudi Rahman SE serta dihadiri 17 Anggota DPRD Tapin namun satu fraksi tidak hadir namun APBD Perubahan dapat di setujui bersama.

    Penulis : M Abdillah
    Editor  : M Abdillah
    Foto    : M Abdillah