Berita

Bupati Tandatangani Komitmen

  • Penulis: media, 19-10-2017 13:24
  • PONTIANAK – Bupati Tapin HM Arifin Arpan tandatangani komitmen sekaligus mengikuti pertemuan Focus Group Discussion (FGD) tindaklanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan permasalahnnya se Kalimantan di Hotel Aston, Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (12/10). Belum lama ini.

    Pada pertemuan FGD tersebut dibuka Anggota VI  BPK RI H Harry Azhar Aziz, yang sekaligus memberikan arahan agar kepala daerah dapat memperkuat kedudukan Inspektorat melalui Perda atau Perbup agar Inspektorat dapat bekerja secara maksimal.

    Pada kesempatan BPK RI mengajak para kepala daerah untuk berkomitmen menindaklanjuti temuan dan rekomendasi dari hasil audit yang sudah dilakukan sebagai wujud keseriusan dalam mendukung dan menindaklanjuti hasil temuan dan rekomendasi BPK di masing-masing daerah.

    Sebelumnya juga ada beberapa harapan yang disampaikan BPK, di antaranya agar ke depan Kabupaten/ Kota dapat memperbaiki dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan yang merupakaan catatan. Dan itu sudah dilakukan Pemkab Bulungan setelah beberpa waktu lalu diberi tenggang waktu hingga 60 hari memperbaiki catatan yang ada.

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan usia mengikuti pertemuan itu mengatakan, bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kab Tapin tahun 2016 telah mendapatkan WTP. Walaupun ada beberapa catatan atau rekomendasi BPK untuk dilakukan perbaikan oleh Pemkab Tapin.

    “Pemerintah Kab Tapin selama tiga Tahun terakhir ini telah mendapatkan WTP berturut – turut dari BPK RI, namun ada beberapa perlu tindak lanjut terkait laporan didaerah dan perlu dibahas dalam pertemuan FGD ini, sehingga ke depan pengelolaan keuangan dan administrasinya bisa lebih baik lagi. Apalagi Bupati dan Inspektur juga sudah mendatangani komitmen itu,” ujar Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

    Turut hadir dalam pertemuan itu juga Sekda DR H Rahmadi MSi dan Inspektur H Abdul Hamid, SSos, MAP, Kabag Umum dan Kabag Humas dan seluruh kepala derah se Kalimantan tersebut diantaranya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Gubernur Kaltara Irianto Lamberi.(*)


    Penulis : Humas Tapin

    Editor   : M Abdillah

    Foto     :Humas Tapin