Berita

Pedagang Pasar Keraton Ikuti Sosialisasi Pangan Halal

  • Penulis: media, 27-10-2017 11:32
  • TAPIN - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tapin  memggelar Sosialisasi Pangam halal bagi pelaku usaha Pasar Keraton Rantau. Sabtu (21/10) kemarin bertrmpat
    Mushala Ar Raudah Pasar Keraton Rantau.
    Kegiatan sosialisasi mengangkat Tema "Meningkatkan kesadaran prilaku usaha dalam memproduksi makanan halalan thaibah".
    Sebanyak 50 orang para pedagang Pasar Keraton terdiri dari para penjual makanan dan minuman warung dan jajanan pedagang ikan segar ayam potong dan daging serta petugas penyembelihan hewan.
    Ketua MUI Tapin H Hamdani mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi pangan halal dalam rangka memberikan pengetahuan informasi mengenai makanan minuman yang halal sehat dan aman untuk di konsumsi.
    "Kegiatan kita ini dalam upaya memberikan pengetahuan kepada para pedagang di Pasar Keraton terkait makanan dan minuman yang halal sehat di konsumsi, "ujarnya.
    Selanjutnya juga memberikan pengetahun cara penyembelihan hewan sesuai dengan syariat Islam, artinya bagi pelaku penjual daging diberikan tata cara menyembelih hewan yang benar sesuai dengan ajaran Islam.
    Berharap kegiatan ini dapat dikuti dengan sebaik-baiknya bagi para pedagang dan pelaku usaha di  pasar keraton untuk dapat diketahui dan daPat menyampaikan kembali kepada pedagang lainnya terkait makanan dan minuman yang halal dan sehat untuk di konsumsi.
    Pemerintah Daerah Tapin diwakili Bagian Kesra Tapin H Harliansyah mengatakan, menyambut baik apa yang dilakukan MUI Tapin mensosialisaiskan pangan halal kepada para pedangang dan pelaku usaha di Pasar Keraton Rantau.
    “Kedepan terus berlanjut tidak hanya di lingkungan pasar tetapi juga di masyakat luas di Tapin, “ ujarnya
    Sehingga makanan dan minuman halal dan sehat di konsumsi dapat di ketahui semua lapisan masyarakat Tapin dan bagi yang mengikutinya dapat menyebarluaskan kepada para pedagang lainnya.


    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah