Berita

Pangdam VI Mulawarman Kunjungi Tapin

  • Penulis: media, 27-10-2017 11:43
  • TAPIN - Pangdam VI Mulawarman MayjenTNI Sonhadji SIP MM bersama Ketua Persit Karyika Chandra  Kirana PD VI Mulawarman Ibu Ossy Sonhadji beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Makodim 1010 Rantau. Selasa (24/10) kemarin siang.

    Dalam kunjungan itu Pangdam VI Mulawarman disambut Dandim 1010 Rantau Letkol CZI Bambang Iswandaru  dan Istri sementara Bupati Tapin diwakili Staf Ahli Bupati H Rahman Ramli serta  Muspida Kabupaten Tapin.
    Dalam sambutan itu pula juga disuguhkan tarian radap rahayu sebuah tarian menyambut tamu luar datang ke Tapin dan mengalungkan selendang kain sasirangan kepada Pangdam VI Mulawarman dan rangkaian bunga kepada Ketua Persit Chandra Kirana.
    Usai upacara pengarahan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji SIP MM menyampaikan, kunjungan kerja ini dalam rangkaian kegiatan penutupun TTMD  yang  akan dilaksanakan 26 Oktober 2017 besok secara nasional serentak se Indonesia.
    Sebelum penutupan berlangsung kita menyempatkan untuk bersilaturrahmi kejajaran yang ada di wilayah kodim-kodim salah satunya Kodim 1010 Rantau.
    "Kunjungan kita ini dalam rangka silaturrahmi ke Kodim-kodim dan memberikan pembinaan serta informasi penting kepada prajurit TNI wilayah masing-masing, "ujarnya.
    Pada kesempatan itu pula menyampaikan bahwa tahun depan adalah tahun politik yakni pemilihan kepala daerah dan berlanjut pada pemilu legislatif pada tahun 2019.
    Biasanya memasuki tahun politik  biasanya rentan terhadap gesekan dan menimbulkan konflik.
    "Oleh karena itu TNI prajurit harus menjadi sebagai penengah jikalau terjadi konflik, kita harus menjadi penengah, untuk jadi penengah kuncinya kita sebagai prajurit harus netral, "pesannya
    Terakhir Pangdam menyampaikan pesan kepada Prajurit sekarang ini jaman semakin canggih dengan tegnologi dunia maya, apa saja bisa di dapatkan melalui hanphone android baik keperluan berbelanja, medsos dan lain sebagainya.
    “Semua tegnologi bagus kalau dimanfaatkan dengan bagus sebaliknya kalau tidak digunakan tentunya akan menjadi bumerang bagi kita semua, "katanya.
    Sebelum meninggalkan Kodim 1010 Rantau Pangdam VI Mulawarman dan Istri beserta jajaran shalat zuhur berjamaah di Mushola Selanjutnya meninggalkan Kodim 1010 Rantau.



    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah