Berita

Bupati Tapin Meriahkan Hari Santri ke III Nasional

  • Penulis: media, 27-10-2017 13:12
  • TAPIN - Ribuan santriawan santriwati ikuti perayaan Puncak Hari Santri ke III di gelar Lapangan Dwi Darma Rantau, Kamis (26/10) kemarin.
    Peringatan hari santri mengangkat tema Santri Mandiri, NKRI Hebat.
    Panitia Pelaksana H Sibawaihi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari santri ke III yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.
    Hari santri adalah sebuah hadiah dari Presedin RI Joko Widodo menetapkan hari santri nasional.
    Tujuan diperingatinya hari santri mengenang fatwa Syekh Hasim Asyari sebagai ulama dan pengasoh pondok pesantren ikut serta memperjuangkan dalam mempertahankan Kemerdekaan RI 1945.
    "Peran para ulama kiayi sangat berpengaruh dalam berjuang merebut kemerdekaan Ri." Ujarnya.
    Disamping itu pula dalam upaya menumbuh kembangan rasa cinta tanah air terhadap para ulama dan kiayi dan setia pada NKRI
    Dikatakannya pula bahwa kalau TNI berjuang membawa senjata sementara santri berjuang mengangkat tangan dengan doa.
    Adapun yang hadir pada peringatan hari santri ini dikutoi sebanyak 1.700 santriwan santriwati dari 15 Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik digelarnya hari santri nasional ke III tingkat Kebupaten Tapin.
    Mudahan kedepan bisa lebih baik lagi  karena para santri penerus kita. Nanti akan menindaklanjuti di bidang keagamaan.
    "Dunia santri kalau sudah selesai menimba ilmu tentunya punya bekal agama yang lebih baik dibandingkan dengan pendidikan lain, "ujarnya.
    Berharap keepan bisa dikerjasamakan seteiap menggelar kegiatan peringatan yang sama baik dengan para pengusaha,  sehingga dalam memperingati sebuah kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik pula.
    Sebelum perayaan hari santri digelar diadakan main bola api dan sembur api dilakukan para anak santri dam terliat Bupati Tapin juga ikut menendang bola api
    Tampak hadir Ketua DPRD Tapin Abdullah, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, Kepala Pengadilan Agama Negeri Tapin,Plt Kemenag Tapin H Rasul Akbar dan para pimpinan Pondok Pesantren se Kab Tapin dan pimpinan SOPD Se Tapin.


    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah