Berita

Satlinmas Dilatih Peningkatan Kapasitas.

  • Penulis: media, 27-10-2017 13:24
  • TAPIN  - Dalam rangka  meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan perangkat desa yakni satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Se Kecamatan Tapin Tengah ikuti pelatihan peningkatan kapasitas selama dua hari 27-28 Oktober 2017. Jumat (27/10) kemarin pagi bertempat Pendopo Kecamatan Tapin Tengah.
    Pelatihan dimaksudkan memberikan perlindungan dan pengamanan jelang Pemikukada Kab Tapin sekaligus memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat 
    Sekretaris Camat Tapin Tengah Mahruddin  melaporkan, kegiatan pelatihan peningkatan kafasitas ini dikuti sebanyak 85 orang perwakilan dari 17 desa se Tapin Tengah dimana satu desa dikutkan sebanyak 5 (lima) orang 
    "Peningkatan kapasitas ini dalam upaya  memberikan ilmu pengetahuan dan  pemerdayaan masyarakat desa terhadap satuan perlindungan masyarakat, "katanya.
    Satlimas nantinya ditugaskan dalam mensukseskan Pemilukada Kab Tapin yang berlangsung pada tahun 2018 mendatang namun tidak hanya itu saja juga kegiatan-kegiatan lainnya yang ada di desa dan kecamatan.
    Kegiatan terselenggara atas kerjasama yang baik sehingga antara Pemerintah Daerah melalui Kecamatan Tapin Tengah dengan Pemerintah Desa Se Tapin Tengah.
    Sehingga bentuk kerjasama ini sehingga terlaksana kegitan ini.
    Berharap dengan diberikan pelatihan ini, para satuan perlindungan masyarakat dapat memberikan perlindungan terhadap warga masyarakat di desa masing-masing.
    Camat Tapin Tengan Rini Yusnita SSTP MM mengatakan, menyambut baik di adakannya pelatihan peningkatan kafasitas bagi satuan perlindungan masyarakat se Tapin Tengah.
    Mudahan dengan diberikan bekal ilmu pengetahuan yang diberikan setidaknya mengetahui tugas pokok satuan perlindungan masyarakat sebelum menjalankan tugas-tugas sesuai kewenangnannya.
    "Tolong kepada peserta pelatihan didengarkan dan dikuti dengan sebaik-baiknya dengan harapan mudahan kegiatan ini berkah dan lancar dan dalam melaksanakan tugas di lingkungan masing-masing aman lancar, "harapnya.
    Pada kesempatan itu saya berpesan tolong tugas pian sebagai Satlinmas, kalau ada yang tidak beres dikoordinasikan dengan baik pihak terkait.
    Sementara Danramil Tapin Tengah Peltu M Noor dalam sambutannya mengatakan, warga yang di tunjuk sebagai Satlinmas di desa masing-masing bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya.
    Menghimbau kepada Satlinmas  jangan sekali kali membuka lahan dengan cara membakar di musim kemarau ini dan bisa dinformasikan kembali kepada warga desa masing-masing.
    Peserta diberikan materi dan praktik oleh Satuan Danramil Tapin Tengah, Satpol PP dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab Tapin.

    Penulis : M Abdillah 
    Editor   : M Abdillah 
    Foto     : M Abdillah