Berita

BJWKS Akan Bangun Jembatan Di Tapin

  • Penulis: media, 27-10-2017 13:29
  • TAPIN - Empat Jembatan berada di jalan Nasional di wilayah Tapin akan di bangun oleh Balai jalan nasional wilayah Kalimantan Selatan.
    Hal itu terungkap saat rapat koordinasi jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin bersama perwakilan Balai Jalan Wilayah Kalimantan Selatan. Selasa (24/10) kemarin bertemlat Aula Kabinet 1 Kantor Bupati Tapin.
    Rencananya empat jembatan yang di perbaiki yaitu Jembatan Sei Jayau, Jembatan Muara Muning, Jembatan Tampirai, Jembatan Pelukan Kecil ruas Jalan Tapin, Batola dan Kandangan termasuk pelebaran jalan.
    Dalam pertemuan itu Perwakilan Balai Jalan Wilayah Kalimantan Kalsel Ahsan Noor menjelaskan,  keempat jembatan yang rencananya akan direnovasi tersebut karena keadaannya sudah mengkwatirkan.
    "Keempat jembatan sudah kam survey ada kondisi yang kritis dan perlu untuk segera di perbaiki, "terangnya.
    Namun yang menjadi kendala dalam melaksanakan pembangunan jembatan, biasanya terkendala pembebasan lahan yang kebetulan terkena proyek pembangunan jembatan tersebut.
    Oleh karena itu dalam pembebasan lahan lancar, kami minta peran semua pihak terkait di lingkungan pemkab Tapin  untuk membantu sehingga apa yang kutabharapan sesuai dengan rencana yang dilakukan.
    Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapin Zainal Aqli mengungkapkan bahwa dalam mensukseskan pihaknya akan mensosialisasikan terlebih dahulu  kepada warga terkait pembangunan jembatan tersebut.
    "Yang pertama kami akan mendata pemilik lahan, kalau pun mereka ingin pembebasan lahan diganti, akan kami koordinasikan," ucapnya.
    Berharap adanya bantuan ini  kepada warga masyarakat yang terkena dampak pembangunan jembatan agar bisa membantu dan mendukung, karena ini untuk kepentingan umum dan kemudahan untuk masyarakat.


    Penulis : Fadly Rasidi

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Pemkab Tapin