Berita

Meriahkan Jambore PKK

  • Penulis: media, 02-11-2017 14:53
  • TAPIN   - Kader PKK Kecamatan Se Tapin unjuk kebolehan dalam memeriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Tapin. Sabtu (28/10) kemarin bertempat Kawasan Rantau Baru.
    Lomba yang dimainkan yakni di antaranya, APE, Penyuluhan Pola Asuh anak dan cinta kasih sayang dalam keluarga, Lagu Mars PKK, Menulis Berantai dan Yel, Yel Yel PKK.
    Menjadi perhatian dan membuat senang Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani pada saat Kader PKK Kecamatan bernyanyi sambil berjoget membawakan yel yel PKK dengan irama musik dangdut remix lagunya yel yel PKK.
    Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dalam laporan mengatakan, kegiatan jambore PKK sebagai ajang pertemuan silturrahmi dan bergembira antara tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan sampai Desa.
    Sekaligus dalam rangka menambah wawasan pengetahuan dan persahabatam peran dan tim kader PKK se Tapin untuk menjadikan keluarga sehat dan sejahtera.
    Sebelumnya rangkaian acara Jambore PKK melaksanakan 10 program pokok PKK yakni pelatihan dasawisma, sosialisasi pola asuh anak KDRT,  UP2K, lomba B2SA, pelatihan kader pkk.
    Wakil ketua I TIm Penggerak PKK Prov Kalsel Hj Rosdiawati Rudy Resnawan dalam arahannya menyampaikan  mudahan jambore PKK  tidak hanya sekedar berkumpul, berlomba dan bersilaturrahmi saja, tetapi juga dapat dijadikan sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas sebagai kader PKK di daerah masing -masing.
    Peran dan aktualisasi para kader dan penggerak PKK sangat penting dalam upaya memasyarakatkan gerakan PKK.
    "Gerakan PKK hendaknya diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera, " katanya.
    Namun perlu diingat agar para ibu ibu pkk tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu yang berkewajiban dalam mengurus keluarga walaupun diluar sangat pada dengan kegiatan.
    "Pastikan sebelum meninggalkan rumah untuk kegiatan PKK di rumah sudah beres dan tetap melayani suami dengan baik dan merawat serta membimbing putra dan putrinya, " pesanya.
    Berharap mudah-mudahan kader PKK bisa menjadi yang terbaik dengan adanya kegiatan Jambore PKK ini.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik kegiatan jambore PKK dengan di gelar berbagai macam lomba-lomba di ikuti sesama kader PKK se Kab Tapin.
    Berharap kedepan dilaksanakan dengan baik dan lebih meriah.
    Untuk itu siapkan anggarkan dengan baik, sehingga dapat pengalaman positif bagi kader kader di desa.
    "Mudahan dengan kegitan ini semua kader pkk se tapin bisa bergembira dan  memeriahkan Jambore PKK dengan baik dan lancar" katanya.


    Penulis : M Abdillah
    Editor   : M Abdillah 
    Foto     : Humas Pemkab Tapin