Berita

KPUD Tapin Gelar Gerakan Sadar Demokrasi

  • Penulis: media, 02-11-2017 15:00
  • TAPIN  - Dalam rangka gerakan sadar demikrasi jelang  Pemilukada Kab Tapin Tahun 2018 dengan Maskotnya "SI Pitu". KPUD Kab Tapin menggelar jalan santai berhadiah terbuka  masyarakat umum. Minggu (29/10) bertempat di Lapangan Dwi Dharma Rantau.
    Ribuan warga masyarakat tapin ikut serta jalan santai serta Bupati Tapin HM Arifin Arpan beserta,  Ketua KPU kab Tapin H Aminudin, Dandim 1010 Rantau CZI Bambang Iswandaru, Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Komisioner KPU Prov Kalsel Hj Masitah, Kapolsek Tapin Utara IPTU Salahudin Kurdi 
    Ketua KPU Kab Tapin H Aminudin mengatakan bahwa jalan santai yang dilaksanakan merupakan serentak se Indonesia yang menyelenggarakan  pilkada di  17 Provinsi, 115 Kabupaten dan 39 kota.
    "Selain gelar senam dan jalan santai KPU Kab Tapin juga pada kesempatan ini juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pilkada 2018 nanti, "katanya.
    Berharap nantinya pada pemilukada di Tapin mendatang partisipasi warga masyarakat lebih baik datang ke TPS untuk memilih pemimpin.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan sebelum melepas jalan santai menyampaikan mengapresiasi kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh KPU Kab Tapin apalagi kegiatan ini juga digelar secara serentak diseluruh Indonesia. 
    "Antusias masyarakat yang hadir pun sangat tinggi terbukti padatnya lapangan dwi dharma mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, " ujarnya.
    Pada kesempatan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk datang pada Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Gunakan hak pilih anda dengan semestinya.
    "Karena hal itu untuk menentukan masa depan Kab Tapin 5 tahun akan datang" ucap bupati.
    Sementar itu Komisioner KPU prov Kalsel Hj Masitah mengaku sangat senang atas kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh KPU Kab Tapin, yang mana seperti kita ketahui bahwa partisipasi masyarakat Kab Tapin pada pilkada gubernur lalu terbaik se Indonesia yang mencapai 80% jumlah partisipasinya.
    "Mudah - mudahan pada pilkada tahun 2018 nanti Kabupaten Tapin kembali menjadi terbaik se Indonesia sebagai partisipasi pemilih terbanyak, apalagi pada pilkada nanti merupakan pilkada terbesar dari pilkada - pilkada lainnya yang mencapai 150 juta pemilih, "pungkasnya.

    Penulis : Ibnu Sina
    Editor   : M abdillah 
    Foto     : Humas Tapin