Berita

KPUD Tapin Lantik PPK

  • Penulis: media, 02-11-2017 15:17
  • TAPIN - Sebanyak 60 Anggota PPK di ambil di sumpah dan dilantik untuk bertugas pada pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tapin Tahun 2018. Selasa (31/10) kemarin bertempat Pendopo Balahendang Rantau.
    Pengambilan sumpah langsung dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Tapin H Aminuddin SAg.
    Ketua KPUD Tapin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat selamat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan yang sudah resmi diambil sumpah dan dilantik.
    "Dengan sudah resmi di lantik dan di ambil sumpah sudah resmi menjadi penjabat publik sebagai penyelenggara pemilihan pemilukada di tingkat kecamatan, "ujarnya 
    Untuk diketahui bahwa ada tugas pokok tugas PPK yakni ada 15 yang diemban dalam menjalankan tugas penyelenggara pemilihaj kepala daerah di kecamatan tetapi ada juga hal hal lain di luar, dalam Pemilukada mengemban tugas di kecamatan berhadapan langsung dengan warga masyarakat.
    Kami meminta hendaknya berkoordinasi dengam baik dengan pihak Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Panwas Kecamatan dan tokoh masyarakat dan agama untuk dirangkul dalam mensukseskan Pemilihan Pemilukada Bupati dan wakil bupati tapin 2018.
    Komisioner KPUD Prov Kalsel Hj Masitah Umar dalam amanatnya menyampaikan, mari kkta berniat untuk pekerjan melaksanakan tugas sebagai ppk kepanjangan tangan kpu.
    Seorang penyelenggaran memiliki Berintegritas, jangan mudah tergoda, amar ma,rup nahi munkar dan bertanggung jawab 
    Kalau sudah memiliki sipat ini, Insha Allah kita sebagai penyelenggara dapat menjalankan dengan baik dan lurus.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, kepada PPK bisa mencermati dan mempelajari sesuai dengan tugas-tugas yang diberikan untuk dipertanggung jawaban di tingkat KPU Kabupaten sampai Provinsi.
    Tugas dalam menyelenggarakan pemilukada bisa di anggap mudah bisa juga berat, untuk itu sering-sering berkoordinasi terkait dengan aturan-aturan baru yang dikeluarkan dari penyelenggara KPU dalam pemilihan kepala daerah.
    "Untuk itu hendaknya kepada penyelenggara pemilukada di tingkat kecamatan pelajari semua aturan berkaitan dengan penyelenggaraan pemilukada, " pinta Bupati.
    Ditambahkannya, untuk kantor silahkan berkoordinasi dengan pihak kecamatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik nantinya.
    Usai pelantikan pemberian ucapan selamat dan bersalam salaman dari Bupati Tapin, Pimpinan Unsur Muspida Tapin dan Komisi Pemilihan Umum Prov Kalsel dan Kabupaten Tapin