Berita

Saber Pungli Gelar Rakor, Mantapkan Kinerja

  • Penulis: media, 02-11-2017 15:20
  • TAPIN  - Unit Pemberantasan Pungli Saber Pungli Kab Tapin menggelar Rapat Koordinasi bersama dalam rangka evaluasi kinerja saber pungli  yang baru dibentuk. Rabu (1/11) kemarin bertempat Aula Kabinet 1 Kantor Bupati Tapin.
    Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua Saber Pungli Tapin Kompol Deddi D Seregar didampingi Insfektorat Tapin H Abdul Hamid, Kasi Intel Kejari Tapin Sahidannor dan pengurus Saber Pungli.
    Kompol Dedi D Siregar mengatakan, rapat koordinasi ini untuk mengepaluasi kegiatan sejak dibentuknya satgas saber pungli dan rencana kegiatan kedepannya juga rencana kegiatan tahun 2018.
    "Kegiatan hanya untuk evaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan sejak terbentuknya saber pungli, "ujarnya.
    Selanjutnya juga menibgkatkan perencanaan dan pelaksanaan tugas tim saber pungli sekaligus menyampaikan  perencanaan anggaran untuk tahun 2018 untuk pelaksanaan agenda yang dilakukan masing-masing pokja.
    Ditambahkan Wakapolres yang baru ini, dalam rakoor ini, menyusun rencana kerja dari masing-masing pokja dalam pelaksanaan tugas terkait teknis dan cara penindakan dilapangan 
    Selaku Wakil Ketua Saber Pungli H Abdul Hamid menambahkan bahwa sejak terbentuknya saber pungli Tapin sudah berjalan dengan baik walapin dengan dana terbatas.
    Sejak berdirinya saber pungli ini kita lebIh banyak memberikan himbauan himbauan terkait pungli di pasang spanduk di semua kantor dinas utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
    Namun tahun ini untuk dana terbatas segala kegiatan saber pungli belum berjalan maksimal.
    Diakhir rapat Tim Saber Pungli agar selalu aktif dan selalu memberikan himbauan untuk pencegahan tidak terjadinya pungli.
    Dalam rakoor juga terungkap sejak terbentuk saber pungli telah melakukan pencegahan 4 orang yang kedapatan melakukan pungli.


    Penulis : M Abdillah 
    Editor   : M Abdillah 
    Foto     : Humas Pemkab Tapin