Berita

Tapin Launching Website SIAP PBJP

  • Penulis: media, 21-11-2017 16:01
  • TAPIN  - Pemerintah Kabupaten Tapin melaunching  website Aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Pengadaan (SIAP) Pengadaan Barang Jasa Pemerintah ( PBJP) Kabupaten Tapin sekaligus pertama peluncuran sistem aplikasi di Kalimantan Selatan. Kamis (9/11) kemarin. Bertempat Aula DPRD Tapin.

    Peluncuran web langsung menekan tombol warna.merah di layar secara bersama sama oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan dihadiri oleh Direktur Pengembangan profesi LKPP Jakarta Tatang Rusnandar Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa Kab Tapin Sufian Suri.

    Menurut panitia pelaksana Sufian Suri,  bahwa launchingnya aplikasi SIAP PBJP ini selain untuk memudahkan para SOPD dalam prosesi lelang namun juga dalam rangka untuk transparasi sebagai rencana aksi penerapan aplikasi pencegahan korupsi terintegrasi dilingkup pemkab Tapin.

    "Mudah - mudahan peluncuran website ini dapat mendukung tercapainya proses pengadaan barang/jasa yang berkualitas dilingkungan pemkab Tapin bagi kita semua, "katanya.

    Direktur Pengembangan profesi LKPP Jakarta Tatang Rusnandar mengatakan, kegiatann ini sangat selaras dengan program yang kami laksanakan dalam pengadaan barang jasa pemerintah karena memiliki tujuan untuk percepatan pelaksanaan pembangunan daerah.

    Namun ada hal yang perlu dicermati dalam pengadaan barang jasa yakni berkaitan regulasi, sistem dan dunia usaha .

    Berharap dengan adanya launcing web inu bisa membantu dalam pengadaan barang jasa pemerintah bisa lebih baik kedepannya.

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya, berkaitan dengan pelayanan barang jasa yang profesional

    Pelayanan barang jasa tentunya keyakinan keutuhan dari pimpinan dengan didasari hukum yang kuat,  kalau tidak dikendalikan mustahil pengadaan barang jasa bisa dilakukan.

    Namun SDM yang perlu di perhatikan ditempatkan pengadaan barang jasa pemerintah, benar benar orang orang yang berkompenten di bidangnya.

    Acara dilanjutkan dengan rakoor, sosialisasi dan bimtek PBJ yang dikuti ULP se Kalimantan Selatan*

    Penulis  : M Abdillah 
    Editor    : M Abdillah
    Foto      : Humas Tapin