Berita

Meriahkan HKN ke 53, Baksos Periksa Kesehatan Gratis

  • Penulis: media, 21-11-2017 16:07
  • TAPIN  - Dalam rangka memperat Tali silaturahmi dan kebersamaan untuk itu Dinas Kesehatan menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh tenaga kesehatan se Kabupaten Tapin sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 53, Minggu 12/11 bertempat dilapangan Dwi Dharma Rantau

    Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Tapin Errani Martin, Kepala BPJS Rantau Cabang Barabai, tenaga medis se Kab Tapin.

    Kepala Dinas Kesehatan Errani Martindalam laporannya mengatakan bahwa lomba yang digelar ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” tema tersebut sejalan dengan program indonesia Sehat dengan Pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

    Untuk lomba sendiri antara lain Tenis lapangan gembira, Bola Volley, Tenis meja Beregu, penyuluhan kesehatan dengan tema diare diikuti oleh para pelajar, lomba senam, lomba P3K oleh pelajar, lomba karaoke, dan lomba belogo.

    Sementara itu ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah dan juga selaku TP PKK Kab Tapin sangat mengapresiasi  kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan ini.

    “Karena selain mengajarkan arti kebersamaan, dan juga rasa kekeluargaan antara para tenaga medis kegiatan ini juga sebagai tempat untuk saling bertukar informasi” ucap Hj Ratna

    Sehingga dalam hal ini kami sangat mengapresiasi tindakan dari para tenaga medis yang selalu memberikan perhatian masalah kesehatan.

    “Semoga di masa akan datang kabupaten Tapin tidak ada lagi yang mengidap kanker rahim” ucap Hj Ratna

    Pada kesempatan itu juga Hj Ratna Ellyani memeriksakan kesehatannya seperti tensi darah, gula darah, dan kolestrol, karena seperti yang dikatakan Hj Ratna bahwa kalau kita tidak sehat sulit nantinya melakukan berbagai kegiatan.

    Penulis : Ibnu Sina
    Editor   : M Abdillah 
    Foto    : Humas Tapin