Berita

Veteran Dibantu Tali Asih

  • Penulis: media, 21-11-2017 16:11
  • TAPIN  – Sebanyak 175 orang para Veteran dan Janda serta anak-anaknya mendapatkan santunan berupa tali asih dari Pemerintah Kabupaten Tapin bertepatan Hari Pahlawan Nasional. Senin (12/11) kemarin pagi.
    Secara simbolis di serahkan sebanyak 29 orang para veteran mendapatkan tali asih langsung di serahkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan diiringi Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor dan Unsur Muspida Tapin.
    Bupati Tapin M Arifin Arpan mengatakan bahwa hari pahlawan bukan sebuah kebetulan tanpa penghayatan dan pemikiran dari para pendiri republik ini, tetapi orang rela mengorbankan dan memberi hidup dan jiwanya untuk tujuan kehidupan bersama inilam moment hari pahlawan yang harus kita teladani.
    Ucapan terima kasih kepada para orang tua kami yakni para veteran yang sudah menyempatkan hadir dalam memperingati hari pahlawan, berharap kedepan para pejuang veteran ini terus dibina dan pmendapat penghidupan yang layak.
    Berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban hidup para pejuang veteran.
    "Untuk itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri," katanya.
    Selain itu juga bisa menjadi pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.
    Sementara itu Kepala Bagian Kesra Tapin Harliansyah melaporkan jumlah para veteran di Tapin sebanyak 175 orang terdiri dari 29 orang veteran pejuang, mereka masing-masing diberi bantuan sebanyak Rp 450 ribu perorang dan anda atau anak veteran sejumlah 146 orang, yang diberi Rp 350 ribu perorang.
    Tahun ini kita selalu menggarkan untuk memperhatikan para pejuang veteran kita yakni pada saat 17 Agustus dan Hari Pahlawan.

    Penulis : M Abdillah
    Editor   : M Abdillah
    Foto     : Humas Tapin