Berita

Bupati Tapin Buka Muscab HIPMI Tapin

  • Penulis: media, 26-07-2017 14:43
  • TAPIN - Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka secara resmi musyawarah cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tingkat Kabupaten Tapin, Rabu 26/07 bertempat di Aula Hotel Tapin.
    Dengan mengangkat tema “bersama HIPMI kita ciptakan jiwa wirausaha muda untuk mensukseskan Tapin Mandiri Sejahtera yang Agamis”.
    sebelum Muscab berlangsung, Bupati menyampaikan,  bahwa untuk tercapainya keinginan kita bersama – sama yaitu memajukan kabupaten Tapin, untuk itu saya meminta kepada para pengurus HIPMI untuk dapat merapatkan barisan bersama dengan pimpinan daerah sesuai dengan topoksinya masing – masing.
    "HIPMI harus terus berkomitmen untuk selalu menjadi mitra kerja pemerintah daerah dan ikut mendorong tumbuh kembangnya wirausaha-wirausaha muda dalam proses pembangunan ekonomi di Kabupaten Tapin dari berbagai aspek, " katanya.
    Berharap mudah – mudahan melalui muscab HIPMI yang ke III dapat menumbuhkan para pengusaha muda di Kab Tapin.
    Untuk itu saya meminta kepada para pengusaha muda untuk dapat menjaga kekompakan antara pengusaha karena dengan adanya kekompakan dapat saling bahu membahu dalam memajukan Kabupaten Tapin.
    Ketua HIPMI Kab Tapin Yogie Agustiannor mengatakan bahwa HIPMI Kabupaten Tapin berdiri pada tahun 2011 dengan kepengurusan selama tiga tahun dan bagi ketua yang telah terpilih tidak diperbolehkan untuk mencalonkan diri kembali.
    bahwa kepada nantinya pengurus HIPMI Kab Tapin yang baru atau terpilih saya berharap bisa terus membawa HIPMI Kab Tapin untuk terus berkarya khususnya sebagai mitra dari pemerintah Kabupaten Tapin dan dapat terus berkontribusi untuk pembangunan dikabupaten Tapin.
    “Karena HIPMI merupakan satu – satunya lembaga kepemudaan untuk menauhi para wirausahawan muda” ucap Yogie.
    Ketua HIPMI Provinsi Kalsel Gusti Ervin Wardana dalam sambutannya mengatakan bahwa disini HIPMI adalah perkumpulan para pengusaha pemuda yang terbaik dan belajar menjadi pemimpin  dimasa depan.
    "HIPMI sebagai organisasi telah berusia 45 tahun dan telah melahirkan para pemimpin nasional, karena HIPMI merupakan salah satu tempat untuk belajar sebagai pemimpin dimasa depan, "katanya.
    Mudah – mudahan para pengurus yang baru nanti dapat melanjutkan estafet pembangunan untuk kabupaten Tapin.
    Dalam laporannya ketua pelaksana Hj Putri Nabila Galuh Randa mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan untuk pemilihan pengurus dari HIPMI Kab Tapin untuk periode 2017 – 2020 dengan jumlah anggota yang hadir pada hari ini berjumlah 20 anggota.
    Turut hadir dalam musyawarah cabang HIPMI Kab Tapin Dandim 1010 Rantau Letkol Inf CZI Bambang Iswandaru, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail dan Perwakilan Kejari Tapin.

    Penulis : M Abdillah
    Editor   : M Abdillah
    Foto     : Humas Pemkab Tapin