Berita

Pasukan Kuning Arak Piala Adipura Keliling Rantau

  • Penulis: media, 14-08-2017 12:16
  • Pasukan Kuning Arak Piala Adipura Keliling Rantau
    TAPIN – Piala Adipura yang kedua kalinya didapatkan Pemerintah Kabupaten Tapin merupakan suatu kebanggaan bagi semua elemen masyarakat terlebih lagi para pasukan kuning selaku ujung tombak sapu bersih dilapangan.

    Memastikan bahwa piala adipura Pasukan kuning dan Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan konvoi arak-arakan keliling kota rantau di perlihatkan kepada warga masyarakat Tapin.

    Arakan konvoi yang dilepas secara langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor, Sekda Tapin Dr H Rahmadi, pimpinan SOPD dilingkungan Kab Tapin megambil star di Lapangan Dwi Darma Rantau.

    Konvoi yang dimulai dari lapangan dwi dharma berlanjut ke jalan H Hasan Basry dan diteruskan ke Jalan Bypass menuju Bungur, yang kemudian ke kelurahan Kupang dan Cangkering, rombongan Arakan Adipura disambut oleh Tim Korsik Satpol PP Kab Tapin dengan berjalan kaki  dari Cangkering hingga finish kembali dilapangan Dwi Dharma Rantau.
    Pada saat arakan konvoi berlangsung terlihat masyarakat Kab Tapin yang turun kejalan untuk melihat secara langsung arakan yang cukup meriah bahkan ada yang sampai turut mengikuti arakan konvoi, dikarenakan rasa bangga akan diterimanya penghargaan Adipura yang kedua kalinya di Kab Tapin.
    bahkan setiap sekolah yang dilewati arakan konvoi terlihat para siswa dengan antusias melihat rombongan sambil mengibarkan bendera merah putih oleh setiap siswanya baik itu dari Sekolah Dasar, SMP, dan SMA yang ada di Kab Tapin.
    Adipura sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang dinilai paling bersih dan rapi oleh pemerintah pusat yang diberikan setiap tahunnya.

    Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, bahwa diberikannya anugerah Adipura yang kedua ini merupakan suatu kebanggan kita untuk Kabupaten Tapin dan juga akan menambah gairah semangat kita untuk membangun Kabupaten Tapin.
    “Selaku pimpinan daerah saya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam diterimanya anugerah Adipura tahun 2017” Ucap H Arifin.
    Ditambahkan H Arifin bahwa untuk mengingatkan kita akan Adipura ini, Insya Allah di Bundaran Bungur nanti akan kita bangun Monumen Adipura secara permanen.
    Dikarenakan hari ini merupakan hari spesial bagi kita pemerintah Kabupaten Tapin, oleh karena itu saya meminta kepada seluruh peserta apel, masyarakat dan pelajar untuk dapat berpartisipasi dalam konvoi arakan Adipura.

    Karenamana bahwa penghargaan anugerah adipura ini merupakan milik bersama, hasil kita semua dalam menjaga kabupaten Tapin, untuk itu sudah sepatutnya kita menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapin akan keberhasilan kita menerima penghargaan paling bergengsi setiap tahunnya ini. “ katanya.


    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto      : Humas Pemkab Tapin