Berita

Bupati Tapin Hadiri Pelantikan Pengurus DPK KNPI Kab Tapin

  • Penulis: media, 14-08-2017 12:23
  • TAPIN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Se Kabupaten Tapin periode 2017-2020 secara resmi di lantik, Selasa (8/8) kemarin bertempat Pendopo Balahendang.
    Ketua KNPI Kabupaten Tapin H Noor Fikri Ramadhan mengungkapkan pelantikan ini terdiri dari semua elemen masyarakat baik dari ASN, tokoh masyarakat dan masyarakat biasa.
    "Jadi semua unsur terlibat dalam kepengurusan DPK KNPI Kabupaten Tapin untuk masa kepengurusan 4 tahun kedepan, "ungkapnya.
    Berharap pengurus yang dilantk bisa terus berkoordinasi untuk bisa memajukan daerah kita.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam kesempatan itu hadir mengatakan,  seluruh pengurus KNPI Tapin untuk terus berkomitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik.
    "Juga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai pembangunan di Kabupaten Tapin," katanya.
    Bupati juga mengatakan bahwa sejarah perjalanan bangsa indonesia, maka sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika kepeloporan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis.
    "Untuk itu saya mengharapkan agar semangat peloporan tersebut dapat dijadikan sebagai acuan KNPI Tapin untuk merumuskan program kerjanya,"katanya.
    Selanjutnya kepada pengurus baru dalam membuat program kerja buat yang memyentuh langsung pada kepentingan pemuda di masyarakat Kabb Tapin.
    Menciptakan lapangan kerja dengan memperhatikan program kerja pemerintah daerah dalam pembangunan.
    Pada kesempatan ini saya meminta kepada pemuda benar bisa mengarahkan para pemuda di tingkat kecamatan sampai Kabupaten agar tidak melakukan hal hal yang berbau negatif.
    Memintamengmbangkan organisasi kepemudaan secara profesional, kedua menjadikan KNPI sebagai organisasi yang merakyat dan ketiga pengurus KNPI agar terlibat aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan dalam pembangunan pemerintah daerah.
    Sementara itu Panitia Pelaksana H Dedy Arif Budiman  mengungkapkan bahwa DPK KNPI se Kabupaten Tapin yang dilantik sebanyak 96 orang, jadi setiap kecamatan di 12 Kabupaten di Tapin ada 8 orang.


    Penulis : Humas Pemkab Tapin

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Pemkab Tapin