Berita

Wabup Hadiri Halal Bihalal Warga Kerukunan Banjar

  • Penulis: media, 14-08-2017 12:47
  • TAPIN - Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor bersama dengan Ratusan warga Banjar kalimantan selatan dan Kalimantan tengah hadiri Halal Bi Halal yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Banjar bertempat Mulang Rumah jabatan Gubernur kalimantan Tengah. Sabtu 05/08/2017.
    Warga Banjar yang ada di Kalimantan Tengah selama ini memang setiap tahun melakukan acara halal bi halal untuk menambah keakraban antar sesama.
    Ketua pengurus KKB Kalteng Anwar Isa dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengurus KKB kali ini diharapkan mampu rukun, rakat, membina warga menuju Kalteng Berkah.  warga Banjar di Kalteng berjumlah 32 persen, hampir sepertiga jumlah warga Kalteng.
    “Diharapkan warga banjar di Kalteng terus ikut serta membangun dan menjaga daerah Kalteng menuju Kalteng Berkah,” ujar Anwar Isa.

    Sementara itu Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor mengatakan bahwa selain mempererat kerukunan warga Banjar  juga untuk mempererat tali silaturahmi kepada seluruh masyarakat banjar yang saat ini tinggal di kalimantan Tengah.

    "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi dan kita bisa berbagi pengalaman antara masyarakat banjar yang ada di kalsel dan kalteng," ucap Wabup.

    Wabup pun berharap agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan ditahun-tahun yang akan datang  karena kegiatan ini sangatlah bagus untuk saling mengakrabkan diri guna saling mengenal satu sama lain yang mana ini terbukti dengan hadirnya ratusan warga banjar disini.
    “Dengan adanya pertemuan kerukunan ini dapat terjalin antara masyarakat banjar diperantauan serta menciptakan suasana yang aman dan tentram dimana kita tinggal, baik di kalimantan selatan maupun di kalimantan tengah khususnya warga Tapin yang tinggal di Kalimantan tengah, “ pungkasnya.


    Penulis  : Ibnu Sina

    Editor    : M Abdillah

    Foto       : Humas Pemkab Tapin