Berita

Ribuan Anak Meriahkan Hari Anak

  • Penulis: media, 14-08-2017 12:55
  • TAPIN - Ribuan anak se – Kabupaten Tapin hadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 sekaligus memperingati hari kesatuan gerak PKK yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas pendidikan Kab Tapin, Kamis (10/08) bertempat di Lapangan Dwi Dharma.
    Kegiatan yang diawali oleh penampilan Hiburan oleh para anak – anak, mulai dari senam pagi, Gerakan Minum Susu (GERIMIS),dan  devili dari masing – masing perwakilan Paud, KB dan TK tiap kecamatan se Kabupaten Tapin dan Rumah Pintar sejuta Pelangi.
    Panitia H Juwaini mengatakan bahwa selain memperingati Hari Anak tahun 2017 kegiatan kali ini juga dalam rangka meramaikan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 45 yang untuk meningkatkan peran serta masyarakat bersama dengan pemerintah dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik – integratif.
    "Peringatan Hari Anak Nasional dimaksudkan agar seluruh komponen negara baik pemerintah, masyarakat keluarga dan orang tua turut serta mewujudkan kesejahteraan anak dengan cara menghormati hak – hak anak dan memberikan jaminan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan tanpa diskriminatif" "katanya.
    Berharap kedepan anak anak kita tumbuh dan berkembang dengan baik dan terpenuhinya hak anak.
    Bupati Tapin HM Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini (red-Kemarin) kita melaksanakan dua peringatan besar yaitu pertama Hari Anak Nasional yang secara rutin kita gelar setiap tahunnya yang mana setiap tahunnya pembangunan anak selama ini telah menghasilkan berbagai kemajuan yang sangat signifkan.
    Namun tetap memiliki masalah yaitu anak – anak tertentu masih belum memperoleh hak – haknya seperti pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan, dan hal lainnya.
    “Setiap anak sudah sepatutnya mendapatkan pendidikan, kesehatan yang berkualitas untuk kemajuan anak itu sendiri” tandas Bupati
    “Oleh karena itu dalam kesatuan membutuhkan kekompakan dan kebersamaan” tegas Bupati.
    Dikatakan Bupati bahwa dirinya mengibaratkan para penggiat PKK sebagai relawan penggerak pembangunan yang tanpa pamrih dan saya berharap hal positif yang telah diperbuat untuk terus dipertahankan.
    Untuk itu saya selaku pimpinan daerah meminta kepada ibu-ibu TP PKK Berkenan memotivasi lingkungannya khususnya para suami agar bisa melakukan tugas secara cepat dan peka menangkap permasalahan sosial.


    Penulis  : M Abdillah

    Editor    : M Abdillah

    Foto       : Humas Pemkab Tapin