Berita

Empat Sekolah Siap Ikuti Lomba Sekolah Sehat

  • Penulis: media, 11-10-2017 15:58
  • TAPIN - Empat sekolah berbagai tingkat binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin siapkan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalsel.
    Bersamaan dengan apel peningkatan disiplin di serahkan tropi dan piagam penghargaan yang sudah di tetapkan Bupati Tapin pemengang Lomba sekolah sehat tingkat kabupaten Tapin. Senin (09/10) kemarin pagi. Bertempat Halaman kantor Bupati Tapin. Selanjutnya bagi pemenang akan dikutsertakan dalam ajang yang sama tingkat Prov Kasel
    Sekretaris Dinas Pendidikan Tapin H Ahlul Jannah SPd MPd mengatakan, setelah dilakukan seleksi tingkat Kabupaten lomba sekolah sehat menghasilkan empat sekolah dari berbagai tingkatan yang terbaik dan layak untuk di ikutsertakan ke jenjang selanjutnya yakni ke tingkat Prov Kalsel yang berlangsung pada bulan september mendatang pada lomba yang sama.
    "Sekolah yang dikutsertakan di tingkat Prov Kalsel yaitu untuk TK di wakili TK Pembina Rantau Kec Tapin Utara  kedua MIN 1 Tapin Tengah mewakili tingkat SD sederajat, ketiga SMPN 1 Rantau untuk tingkat SMP dan keempat SMA 1 Rantau untuk tingkat atas, " sebutnya.
    Berharap sekolah yang kita unggulkan untuk mengikuti lomba sekolah sehat dapat meraih prestasi yang bisa memgharumkan Kabupaten Tapin. Karena sekolah sehat juga mendukung program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapin.
    "Artinya dengan menjadikan sekolah yang sehat mendukung program pemerintah daerah, "tuturnya.
    Berkaca dari tahun sebelumnya, hanya tingkat Atas yakni MAN 1 Rantau mampu ke tingkat nasional. Sementara untuk TK, SD dan SMP belum bisa memberikan yang terbaik
    Kepada pihak sekolah yang sudah ditetapkan untuk mewakili lomba sekolah sehat tingkat prov kalsel agar dapat mempersiapkan mulai dari sekarang dan apa yang menjadi kekuranganya bisa di koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kab Tapin.
    Sementara Sekda tapin Dr H Rahmadi mengucapkan selamat kepada pihak sekolah yang di tetapkan sebagai pemenang lomba sekolah sehat tingkat kabapaten.
    "Selamat kepada tim pembina telah melakukan dengan baik terhadap sekolah begitu pula sekolah terus jaga kebersihan untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi lagi, " katanya.
    Berharap sekolah yang menjadi juara ini bisa dijadikan contoh bagi sekolah lain untuk menjadikan sekolah sehat dan hijau serta belajar disekolah anak-anak menjadi nyaman.


    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : Humas Pemkab Tapin