Berita

Bupati Lakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat

  • Penulis: media, 11-10-2017 16:10
  • TAPIN - Kejaksaan Negeri Tapin menggelar bakti sosial tes iva deteksi dini kanker serviks dan payudara bagi kaum ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Daerah Tapin dan warga sekitar  Rabu (11/102017) kemarin bertempat Kantor Kejari Tapin.
    Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Hj Anik Anifah SH mengatakan dalam rangka meningkatkan kesehatan derajat kaum ibu-ibu baik dilingkungan Kejari maupun warag masyarakat sekitar.
    "Kegiatan deteksi dini tes iva dan payudara bagi kaum perempuan ini adalah program dari pusat untuk di laksanakan di daerah khususnya di lingkungan Kejari seluruh Indonesia termasuk di Kejari Tapin dengan tujuan bebas kanker serviks dan payudara, "ungkapnya.
    Melalui pemeriksaan dini terhadap kaum perempuan apakah ada bibit penyakit kanker serviks dan payudara bagi kaum perempuan.
    Untuk diketahui bahwa kanker serviks dan payudara ini baru diketahui  15 tahun apa mengidap atau tidak, tetapi dengan di lakukan detiksi dini setidaknya bisa di ketahui.
    Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kaum ibu-ibu untuk bisa memanfaatkan untuk memeriksakan kesehatanya
    “Mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan target perserta dapat terlaksana sesuai dengan harapan, “harap Anik.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, kesehatan adalah hal yang sangat mendasar bagi kita semua, karena kalau sudah sehat tentunya mudah melakukan apapun yang akan kita lakukan.
    Menurutnya kegiatan  pemeriksaan deteksi dini tes iva sudah lama di sosialisakan, namun kita terus mengantisipasi jangan sampai terjadi timbulnya penyakit utamanya kepada kaum ibu-ibu.
    Dalam kesempatan ini kami hanya memberikan himbauan jaga pola makanan,  dan jangan memakai pakaian yang masih basah karenamana akan menimbulkan bakteri serta pergaulan.
    "Untuk itu mulai dari sekarang kita lakukan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan rumah tangga masing-masing agar terhindar dari penyakit tersebut, "pintanya.
    Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejari Tapin yang telah menggelar detiksi dini kanker serviks dan payudara kaum ibu-ibu di lingkungan Kejari Tapin dan masyarakat sekitar.
    Turut hadir Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin, Wakil Ketua TP PKK Tapin Hj Diah Nila Purnama, Ketua KNPI Tapin H Fikri Ramadhan dan perwakilan BPJS Cab Tapin.*


    Penulis  : M Abdillah

    Editor    : M Abdillah

    Foto      : M Abdillah