Berita

11 Desa Tapin Canangkan Kampung KB

  • Penulis: media, 11-10-2017 16:15
  • TAPIN - Bupati Tapin HM Arifin Arpan pcanangkan Kampung KB Se Kabupaten Tapin tahun 2017 bertempat di Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat. Rabu (11/10) kemarin siang.
    Pencanangam ditandai dengan penandatangam prasasti batu nisan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di saksikan Perwakilan BKKBN Prov Kalsel Mila Rahmawati dan Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani.
    11 Kecamatan Se Tapin dicanangkan Kampung KB di yaitu Desa Gunung Batu Kec Binuang, Desa Rumintin Kec Tapin Selatan, Desa Banua Hanyar Kec Tapin Utara, Deaa Candi Laras Kec Candi Larasa Selatan,  Desa Batalas Kec CLU, Desa Masta Kec Bakarangan, Desa Bitahan Baru Kec Lokpaikat, Desa Timbung Kec Bungur, Desa Beramban Kec Piani, Desa Kambang Habang Baru Kec Salam Babaris dan  Desa Bagak Kec Hatungun.
    Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutanya menyampaikan, pencanangan kampung KB ini program pemerintah pusat yang harus ditindaklanjuti secara bersama-sama.
    "Program nasional harus ditindaklanjuti mulai desa sampai tingkat nasional agar bidang kependudukan dapat dikendalikan, "ujarnya
    Untuk itu kita harus bisa menekan angka kelahiran di daerah kita dengan tujuan agar yang lahir bisa menikmati hidup sehat dengan baik dan pendidikan yang berkwalitas dan hidup sejehatera.
    Panitia Pelaksana Noor Ifansyah SKM melaporkan, kegjatan pencanagan kampung KB adalah 11 desa yang di 11 Kecamatan Se Tapin yang dirangkai dengan peluncuran website desa.
    Pada tahun2016 satu Kampung KB di Desa Sungai Bahalang Ke Tapin Tengah dan mendapat terbaik untuk se Kalsel.
    Mencanangkan 11 Desa Kampung KB sehingga terwujud satu kecamatan memilii satu kampung KB.
    Tujuan pembentukan Kampung KB untuk menggerakan masyarakat hidup sejahtera dan berkualitas juga mengkaomodasi pelayanan kesehatan ibu dan anak.


    Penulis : M Abdillah

    Editor   : M Abdillah

    Foto     : M Abdillah