RANTAU,- Sekretariat Daerah kabupaten Tapin melalui Bagian Organisasi menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai ruang dialog dan penyelarasan pendapat antara pemerintah daerah dan masyarakat, bertempat di aula Tamasa Kantor Setda Tapin, Selasa (18/11).
Pada kegiatan tahun ini, FKP mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Percepatan Pelayanan dengan Peningkatan Kompetensi SDM dan Pengelolaan Pengaduan.”
Kegiatan dihadiri Bupati Tapin H Yamani, PJ Sekda H Unda Absori, para asisten, staf ahli, perwakilan perangkat daerah, lembaga layanan publik, tokoh masyarakat, hingga unsur akademisi.
Dalam kesempatan itu H Yamani menegaskan komitmennya untuk terus melakukan inovasi serta mempercepat layanan publik menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Acara dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama antara pemerintah daerah yang di tandatangani oleh Bupati Tapin serta pimpinan lembaga dan instansi dilingkungan Pemkab Tapin.
Penyelenggaraan pelayanan publik menjadi hal yang sangat penting dan merupakan agenda kewajiban terbesar bagi daerah. Hal ini karena pelayanan publik selalu berkaitan dengan kepentingan dan pemenuhan kebutuhan khalayak masyarakat luas dimana daerah berkewajiban untuk melayani masyarakat untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam rangka pelayanan publik sesuai amanat undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945.
Rantau,- Bupati Tapin yang dalam hal kali ini di wakili PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Unda Ab...
RANTAU,- Pemerintah kabupaten Tapin melalui Dinas Perindustrian menyelenggarakan pelatihan peningkat...
RANTAU,- Mengangkat tema “Melalui Tari dan Musik Mari Kita Lestarikan Seni Budaya Banua.” Dinas Kebu...
Tapin, 16 Desember 2025 – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin melalui Bidang Kemitr...